Tuesday, June 06, 2006

Komunitas Blues Unjuk Gigi



Penulis: Aris

Setelah komunitas musik pop, dangdut, jazz, rock malang melintang di dunia musik di Indonesia, kini giliran komunitas musik blues yang unjuk gigi. Tepat pada 1 Juni lalu, komunitas musik blues ini, menggelar acara blues night di The Teebox Café, Blok M, Jakarta Selatan, untuk menunjukkan eksistensi mereka.

Dan ternyata penggemar musik blues ini cukup banyak juga di Jakarta. Menurut pemrakarsa kegiatan ini, Deve Maramis, diperkirakan penggemar aktif musik blues di Jakarta tidak kurang dari 1000 orang, mulai dari pengusaha, karyawan, pemusik hingga pejabat.

Saat pergelaran musik blues yang menampilkan sejumlah musisi kawakan dengan dimotori oleh Kibod Maulana yang tergabung dalam band ‘’Bluesnews’’, tampak sejumlah tokoh masyarakat, naik ke panggung untuk menyumbangkan suara. Dan salah satu di antaranya adalah Frans Sunito, Direktur Utama PT Jasa Marga.

Alunan suara Frans Sunito yang mendendangkan irama blues cukup enak untuk dinikmati. Sambutan dari pengunjung Teebox Café malam itu menyambutnya dengn penuh antusias.

‘’Penggemar musik blues di Tanah Air, khususnya di Jakarta memang cukup banyak. Kami sudah menduga pengunjung akan membludak seperti malam ini, karena memang, pertunjukan musik blues sangat jarang di Jakarta, sehingga sangat rindu dengan pertunjukan ini,’’ujar Deve Maramis yang menggagas kegiatan ini bersama dengan dedengkot musik Blues tanah air, Kibod Maulana, Oding Nasution dan Yanto.

Pengunjung Teebox malam itu memang cukup. Mereka terlihat sangat merindukan pertunjukan musik blues. Mulai anak ibu-ibu rumah tangga, sejumlah eksekutif perusahaan, bahkan juga bapak-bapak yang sudah pensiun.

Salah seorang penggemar musik Bules, Anto Boengkoes, pun sangat antusias dengan kegiatan ini. Sehingga dia dengan spontan menjadi salah satu sponsor kegiatan, dengan membagikan kaos berlogo Deg2Gan yang cukup trendi, kepada pihak panitia, pemusik maupun sejumlah pengunjung.

‘’Untuk selanjutnya, saya siap mensponsori kegiatan pertunjukan musik Blues ini,’’ ujar bos kaos berlogo Deg2Gan ini.

No comments: